Tengah Malam Kejar Biawak, Ular King Kobra Dewasa  Nyungsep Sampai ke Bawah Kasur, Penghuni Rumah Dibikin Panik

Tengah Malam Kejar Biawak, Ular King Kobra Dewasa  Nyungsep Sampai ke Bawah Kasur, Penghuni Rumah Dibikin Panik
Seorang warga menangkap ular king kobra yang menyelundup ke dalam rumah warga saat mengejar seekor biawak.

SERANG (RIAUSKY.COM)-  Satu keluarga asal Desa Kadu Gajah, Kecamatan Pandeglang, kaget bukan kepalang didatangi ular jenis king cobra pada tengah malam. Ular sepanjang 3 meter itu datang saat satu keluarga sedang beristirahat.

Jenis ular berbisa ini awalnya  diduga sedang mengejar biawak. Alfan, pencinta ular, mengatakan ular datang dari belakang pemilik rumah yang kebetulan dekat dengan sungai sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

"Itu tengah malam, itu baru pertama kali, posisinya lagi ngejar biawak," kata Alfan, yang juga petugas satpam bank di Pandeglang, saat dihubungi detikcom di Banten, Kamis (26/9/2019).

Setelah mengejar biawak, ular tersebut masuk ke rumah warga dan bersembunyi di bawah kasur. Alfan kemudian ditelepon untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Sembunyi masuk kamar, kepala di bawah kasur cuma si ekor masih luar. Kata yang punya rumah kirain bukan king cobra, jadi dia maksain buat tarik karena di kamar ada orang tua sudah lumayan umur," ujarnya.

Pemilik rumah katanya sempat kaget begitu melihat bahwa itu ular jenis king cobra. Ia kemudian dipanggil untuk membantu evakuasi ular tersebut karena ditakutkan menggigit pemilik rumah.

"Saya bawa grab stick karena nggak ada yang berani pegang kepala ular," ujarnya.

Saat ini, ular itu sudah diamankan di rumah Alfan. Jika ada pemilik karantina ular dan ingin mengambilnya, ia mempersilakan. Termasuk pihak BKSDA yang ingin menyelamatkan ular itu ke habitat yang tidak membahayakan manusia.

"Kalau ada karantina khusus saya kasih, karena itu bahaya," paparnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index